Minggu, 20 Mei 2012

Manfaat Internet Untuk Wirausaha

Internet saat ini digunakan oleh siapa saja. Tak hanya bermanfaat dalam bidang pendidikan, manfaat internet bagi dunia usaha juga sudah banyak dirasakan oleh para pebisnis. Diera globalisasi yang penuh persaingan seperti sekarang ini, para pelaku bisnis harus pintar-pintar menjalankan bisnis mereka
Disinilah peran internet dibutuhkan. Banyak yang mengaku bahwa internet adalah teknologi yang sangat berpengaruh pada bisnis yang sedang dijalankan. Tak sedikit pula pebisnis yang sangat sukses berkat bantuan internet.

Berikut ini adalah  beberapa contoh kegunaan internet dalam berwirausaha

1.           Internet adalah teknologi yang diciptakan sebagai sumber informasi. Dengan adaya internet, banyak para pebisnis yang bisa mencari informasi apapun yang berhubungan dengan bisnis mereka.
2.            Internet tidak hanya membantu para pebisnis yang sudah lama terjun dalam bidang ini. Para pemulapun bisa mulai tertarik berwirausaha bila mendapat pengetahuan tentang bisnis. Hal ini tentu akan menambah maraknya dunia bisnis di Indonesia
3.         Manfaat internet dalam dunia bisnis adalah bisa memudahkan para pebisnis untuk memasok barang yang menjadi komuditi bisnis mereka.
4.        Internet adalah suatu media untuk berpromosi. Hal ini juga merupakan salah satu manfaat internet dalam berwirausaha.
5.         Manfaat internet tidak hanya dirasakan oleh para produsen tetapi juga dirasakan oleh para konsumen dalam mendapatkan barang yang berkwalitas yang mereka inginkan.
6.      Tidak hanya konsumen namun para pekerja juga ikut merasakan manfaat dari internet misalnya, suatu peruusahaan yang maju berkat adanya internet, tentu akan mempengaruhi taraf hidup para pekerjanya.

          Ternyata manfaat internet dalam berwirausaha cukup banyak dan sangat membantu pihak-pihak 
          yang bergelut di dalam dunia usaha, baik untuk para produsen, konsumen maupun untuk para 
          pekerja.

1 komentar: